Saturday 9 July 2022

Puisi BJ Habibie Untuk mendiang Istrinya Hasri Ainun Yang Bikin mewek

Sebuah kisah hebat ditulis oleh Romeo dan Juliet Indonesia-nya, tetapi oleh BJ Habibi dan istrinya Ny. Hasri Ainun. Kisah cinta yang menginspirasi banyak orang, tentang kesetiaan dan perjuangan hidup, tidaklah mudah, kesetiaan ini dijelaskan dalam puisi pendek yang ditulis oleh BJ. Ketika Bu Habibi Hasri Ainu pergi menghadap penguasa dan hari ini Tuan Dan ini adalah puisi pendek yang ditulis oleh BJ Habibi untuk mantan istrinya Khasri Ainun:


Ini benar-benar bukan tentang kematian, ini bukan tentang itu. Karena saya tahu bahwa apa yang ada pada akhirnya akan hilang dan kematian tidak dapat dihindari dan sekarang giliran Anda untuk pergi, saya tahu betul.
Tapi yang sangat mengejutkan saya adalah kematian benar-benar bisa merenggut kebahagiaan seseorang sesaat, lalu sepertinya bisa membuat saya setengah mati, hati saya tidak pada tempatnya dan tubuh saya merasa kosong, tidak ada yang penuh.
Aku tahu, sayang, angin tiba-tiba menghilang di musim kemarau yang kering.
Bersembunyi dalam aliran air mata, perpisahan yang panjang dengan ketaatan yang terukir, dengan kenangan pahit, berapa lama Anda berada di sini, saya tidak ingin mengeluh, tetapi saya pikir Anda sudah lama pergi.
Mereka mengira aku kekasih yang baik untukmu, sayangku, kamu tidak mengerti bahwa kamu membuatku menjadi kekasih yang baik. Bagaimana bisa setia, meski tendensiku kacau, tapi kau mengajariku ketaatan, untuk setia kau mengajariku arti cinta, begitulah aku mencintaimu.
Selamat tinggal, kamu bersamanya dan kembali padanya, kamu meninggalkanku dan sekarang kamu pergi lagi.
Selamat tinggal sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat tinggal calon bidadari surga

#Bacharuddin Yusuf Habibi#

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Kerusakan2 Tv. (Bag. 13)

1. BINTANG EMAS-CA14A62 Gambar halus, offset PIF tetap: lihat Z201 (CF5.5 MHz). * Tes: Sentuh Basis Q202, gambar bagus. 2.SHARP-51R200 H...