Sunday 26 June 2022

Puisi "Seorang Tukang Rambutan Pada Istrinya" Karya Taufik Ismail

Kumpulan puisi-puisi kuno, kumpulan puisi Taufik Ismail, kumpulan puisi kehidupan.

"Rambutan untuk istri"





Satu orang meninggal sore ini.

Dan itu membawa banyak

Ya. Siswa-siswa itu. Siswa

Dia berteriak: Dua ratus, dua ratus!

Sampai harga bensin turun

Jadi kami berakhir dengan keranjang belanja murah.

Mereka mendambakan kehangatan

Wajah terbakar di mobil terbuka


Saya lempar sepuluh tandan Rambuta kami, nyonya

menjadi sepuluh band

Ini adalah makanan mereka.

Mereka berteriak kegirangan dan bertemu lagi

Seperti anak kecil

"Hidup tukang cukur!" Kehidupan seorang penata rambut.

Dan membuatku bahagia. Itu benar wanita saya

Dan seseorang jatuh dari truk, Ny. Fox.

Ikuti saya dan sapa saya.

Panjang umur Rambutan

Mereka membawa saya keluar dan berbaris untuk sementara waktu.

"Hidup Rambutan!" Tepuk tangan

Terima kasih tuan, terima kasih!

Anda setuju, kan?

Aku menggelengkan kepalaku. dia tidak bisa berbicara

Doakan perjuangan kami ya Tuhan

Mereka kembali ke mobil

Mereka masih mengucapkan terima kasih sampai hari ini.

Hidup Rambutan! Hidup orang-orang!”

Aku menangis, Bu. Saya menangis.

Tidak pernah di hidupku

Terima kasih banyak orang

Pada orang kecil seperti kita.


Pengarang Taufik Izmail, 1966

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Kerusakan2 Tv. (Bag. 13)

1. BINTANG EMAS-CA14A62 Gambar halus, offset PIF tetap: lihat Z201 (CF5.5 MHz). * Tes: Sentuh Basis Q202, gambar bagus. 2.SHARP-51R200 H...