Saturday 2 July 2022

Puisi Hari Raya " Idul Fitri" Karya Sutardji Calzoum Bachri


Satu lagi puisi terbaik dari penulis Indonesia Sutarji Kalzum Bakri disebut "Idul Fitri". Mari kita lihat ayat ini:





"Idul Fitri" (Sutarji Kalzum Bakri)

Mari lihat
Pedang pertobatan ini memotong hati
dari masa lalu yang ceroboh dan tidak berguna
Saya berpuasa di bulan Ramadhan
Saya meminta doa malam
Saya melakukan utas Wirid setiap malam dan siang
Saya meletakkan sajadah
Dia yang tidak pergi ke Ka'bah sendirian
tapi yang jujur ​​sampai ke hati dan darah
dan aku juga menunggu malam leytul kadar
tapi dia tidak mengenal mereka dengan Jibril dan malaikat lainnya
hati senang

saya katakan:
Tarji merindukan apa yang kamu lakukan setiap malam
itu tidak cukup untuk membuatnya datang
tapi penundaan yang membandel ini sangat dirindukan
Saya tidak akan pernah melupakannya
Aku tidak akan melupakan janji-Nya

Jika Tuhan berkenan bagi mereka yang berduka, ini akan menjadi nada cinta yang efektif.
Jadi bahkan jika Anda tidak melihatnya
Doa dan kenangan yang membersihkan jiwaku
Semakin dekat aku dengan-Nya
Dan itu pergi
dia merasa semakin tidak berguna di usia tuanya karena dia menolak untuk melupakan

Lihat Tuhan, sekarang mantan peminum ini
kecepatan hidup
jalan yang lurus
Jangan lempar aku ke trotoar lagi
usia saya yang tidak bertanggung jawab minum anggur dalam posisi duniawi
Biarkan aku minum cahayamu sekarang
di akhir bagian selanjutnya
Wahai usia yang lama terabaikan
Itu sebabnya saya bergerak dalam garis lurus sekarang
Tuhan jangan letakkan aku kembali di trotoar
tempat saya minum anggur di toko dunia

Jadi pagi ini
Saya memakai baju besi dari ilyahe ilAllah
Saya memakai sepatu sirathal kumis
Saya langsung menuju tempat sholat Idul Fitri
Aku membawanya ke masjid
Saya meletakkannya di lapangan
Aku berdiri dan berdoa
dan rayakan kelahiran kembali
Khan

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Kerusakan2 Tv. (Bag. 13)

1. BINTANG EMAS-CA14A62 Gambar halus, offset PIF tetap: lihat Z201 (CF5.5 MHz). * Tes: Sentuh Basis Q202, gambar bagus. 2.SHARP-51R200 H...